Penilaian dan penjurian dilakukan oleh 1 juri pada babak penyisihan 32 tim. Juri terdiri dari dosen bidang Ilmu Marketing, praktisi Marketing serta ahli dalam system debat (sudah berpengalaman menjadi juri dalam kegiatan pertandingan debat antar mahasiswa). Pada babak perdelapan hingga final, penilaian akan dilakukan oleh 3 juri.
Penilaian didasari oleh 3 kategori :
Matter
Konten, relasi dari isi substantive speech pembicara yang terdiri dari poin- poin argumen yang dibawakan untuk mendukung posisinya dalam suatu debat, kevalidan data yang disampaikan termasuk memberikan sumber data yang disebutkan.
Bobot penilaian 40%.
Manner
Cara berbicara dan perilaku ketika menyampaikan substantive speech selama debat berlangsung. Termasuk didalamnya cara bicara, reaksi selama debat berlangsung dan gestur pembicara.
Bobot penilaian 40%.
Method
Strategi penyampaian substantive speech, termasuk didalamnya kerjasama dan pembagian peran masing-masing pembicara didalam satu tim.
Bobot penilaian 20%.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar